TAKOYAKI Japanese meals Sugoku oishii!!! nyum nyum

TAKOYAKI Japanese meals Sugoku oishii!!! nyum nyum









Arashiyama
Bamboo forest Sagano, Kyoto

Nah ini yang bikin gue kesengsem, waktu itu hari Minggu tgl 20, tahun 2015 gue sama Aristo lagi keliling Kyoto, Japan. Dari pagi kita maen ke Arashiyama itu loh pegunungan gitu dan banyak hutan bambu Sagano gitu jalannya nanjak terus, kalo nanjak ke pelaminan mah kagak ngapa yak hahaha yang gue heran kenapa gue hobi banget ngunjungin kuil kuil hahaha aneh kan?! tapi waktu di Arashiyama kita cuman bentaran doang kelilingnya abis gue gak kuat nanjak, kalo mau naek becak juga ada.. becak orang tapi, kasian orangnya lari lari gitu ngos ngosan, rasanya pingin gue elapin deh keringetnya eh tapi inget di samping gue adaaa hehehe :P dari pada gue di lempar ke jurang kan gawat.. Sambil jalan jalan kita cari lokasi foto buat prewed.. HAH PREWED??!! gak kok, cari tempat yang tidak mengusik ketenangan orang orang buat berjalan. Abis foto jepret sana jepret sini, ditawarin sama Aris mau keatas lagi gak? gue jawab aja gak ah, kalo mau gendong gue sampe atas mah gak apa apa. :D Yaudah kata Aristo kita ke next tourism place keburu sore, oh iya gue heran lagi nih, kenapa selama gue di Jepang waktu tuh berjalan secara singkat, misalkan udah jam 3 sore tapi masih berasa kayak jam 12 siang gitu, gak berasa gitu deh ntah karena waktu di Jepang emang kayak gitu atau karena ada seseorang yg di samping gue. hehehe





Cuci Tangan di kuil lokasi di Nara
Nara Park
cuci tangan di Fushimi Inari.. hehe

Kita jalan sampai stasiun naik kereta buat ke tempat selanjutnya Fushimi Inari Shrine yang berlokasi di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang. Yaaah maen ke kuil lagi kan gue, tapi seruuu banget. Setiap ada mata air yang ada di kuil gue ikutan cuci tangan, bisa diminum juga eh tapi di Jepang air bisa di minum kok walaupun bukan dari sumber mata air. Di jalan gitu sekeliling pasti ada air kran gitu, dan itu boleh di minum. Tapi suebelnya kenapa di toilet gak di kasih air buat ceb*k, masa pake tissu kan aneh yaaa.. Sebenernya gue yang aneh atau siapa sih hahaha jadi gue kalo mau ke toilet sedia air dalam botol cuman buat BAK* dan itu gue bawa kemana mana, kalo BAB* gue tahan tahanin seminggu kagak gue keluarin hahaha abis gimana dong kan gue gak bisa pake tissue, toiletnya aja gue bingung cara pakeknya kebanyakan tombol hahaha itu aja di googling dulu sama Abi cara penggunaan tombol tombol itu, soalnya kan cowok gak boleh masuk ke toilet cewek kan? pokoknya tersiksa banget kalo masalah toilet setiap toilet modelnya beda beda juga. Sempet debat juga sama do�i gara gara toilet hahaha (sabar ya sayaaang buat ngadepin aku). Lupakan masalah toilet kita lanjut lagi tentang Inari, setiap kuil di Jepang itu ada khas tempatnya, kayak kuil di Hutan bambu Sagano banyak banget bambu bambu kesukaan si kungfu panda hehe, kuil di Inari banyak gerbang gerbang dengan macem tulisan yang gak gue ngerti, kuil di Nara banyak rusa, kijang, dan Sven tapi gak ada Kristoffnya loh kok?! hahaha





Fushimi Inari
Di Inari gak lupa lah foto foto, tapi cuman sedikit soalnya penuh orang gak dapet lokasi yang pas buat foto foto, sedih :�( kita keliling sebentar gak sampe ke atas nanjak gitu. Pas mau pulang kita lihat orang jualan jualan makanan gitu, gue penasaran akhirnya gue dan do�i menyusuri sepanjang jalan orang jualan tersebut, jajanannya bikin ngiler tapi pas pertama lihat jajanan berbentuk bola bola isi gurita gitu gue langsung stuck, keliatannya enak tapi kata my BF jalan aja dulu liat liat yang lain, yaudah tuh gue jalan sampe ke yang terakhir semuanya pengen gue borong, pasti perut gak muat yaudah gue tetep pengen yang itu tadi bola bola gitu. Kata do�i mau yang itu apa yang itu, gue tunjuk aja yang bola bola itu tadi, kata do�i yaudah tapi sepaket berdua yah, gue jawab aja iya lagian gue belom tau rasanya, takutnya enak di lihat belom tentu cocok di lidah gue hehehe kalo gak salah harganya 500 yen isi 8 kita ngantri loh, sambil ngantri gue minta di foto hahaha maklum aja sih. Nah udah bayar, Bola bolanya dah di tangan tinggal cari tempat duduk buat di mamam, pokoknya kita berdua so sweet hehehe, ettt sebelom di makan wajib di foto dulu ritual rutin yang harus di jalankan hahaha pertama dimakan Ya Allah sugoii.. oishi.. sugoku oishii.. nyum nyum enak bangeeett pokoknya enak banget, gue tanya ke Aristo ini namanya apa bi? dia juga kagak tau, dia aja baru pertama kali makan bareng gue. Hah yang bener aja 2 tahun di Jepang baru makan jajanan ini hahaha, terus gue tanya kalo gurita bahasa jepangnya apa? terus dia jawab Tako, terus dalem hati gue bilang (waaah martabak isi gurita toh namanya Tako) hehehe sambil makan menikmati oishiinya tako ini, pengen nambah tapi gak enak sama do�i hahaha takut dibilang doyan apa laper hahaha akhirnya gue pendem hasrat ingin tambah :�( Kita jalan pulang sambil keliling liat pemandangan malem lewat jendela kereta, sambil kepikiran bisa gak gue temuin lagi tuh jajanan hehe, sampe gue bilang ke Aristo kalo ada jajanan gitu lagi kita beli yaah :P do�i jawab kenapa? enak yah? iya ntar beli lagi :D Kenapa gue jadi gelisah mikirin jajanan itu ya hahaha :D sambil buka buka Path, temen temen komen komen salam buat Naruto, salam buat takoyaki, salam buat judy and mary, ada yang cuman ngirim emoticon, ada yang envy hehehe.. Gue tunjukin tuh komen komen ke my BF, dia ketawa pas baca yg salam buat takoyaki, do�i bilang takoyaki itu kan nama makanan. GUE HERAN YAAA.. DIA TAU TAKOYAKI ITU NAMA MAKANAN, TAPI MASA DIA GAK TAU YANG TADI KITA MAKAN ITU NAMANYA TAKOYAKI.. HAHAHAHA pas gue googling takoyaki kayak apa terus gue tunjukin ke do�i, asli gue pengen ketawa ngakak tapi gue stay cool aja deh cuman jawab �ooo� pasang muka muka orang belo�on deh gue. Aduuh Ya Allah makasih di kasih lelaki kayak Mukhamad Aristo, meski do�i galak, cerewet, berisik, nyebelin, kalo dah ngambek kayak bocah tapi sumpah bahagia banget sama dia, pria yang pure, gak ada jaim jaimnya, lucu, nyenengin, ngegemesin.. hehehe Sekarang udah tau namanya T-A-K-O-Y-A-K-I berburu Takoyaki deh hari selanjutnya ke Osaka tepatnya di Dotonbori, sampe nambah bawa pulang.. besoknya ke Tokyo naik shinkansen hahaha, di Tokyo gak nemu Takoyaki :�( Hari terakhir di bandara Narita 2 jam keberangkatan gue nangis gak pengen pulang, gue masih kangen sama dia, pokoknya air mata banjir dah, gue tangisin tuh orang hahaha kalo bukan tempat umum udah guling guling gak mau pulang kali :D Si Aristo liat papan tentang makanan makanan gitu, gue sih gak liat gak bisa baca juga karena burem bukan karena tulisannya katagana, hiragana atau kanji yaaa.. gini gini gue juga sastra jepang meeen *dalam khayalan* hahaha. Gue tanya ke do�i mau jajan apaan? ada takoyaki gak? dia jawab gak tau terus tiba tiba dia bilang ada �ayok di lantai atas�. Jalan deh naik eskalator. Ini yg ke 3x makan takoyaki di tempat yg berbeda, kita beli sepaket sendiri sendiri biasanya sepaket berdua. Terus kita cari tempat duduk buat makan, kita nemu tempat duduk deket jendela jadi kita makan sambil liat lapangan terbang pesawat landing sama take off, oh iya pas kita mau makan takoyaki itu gue kasih yang paketnya dia, gue ambil yang punya gue terus dia bilang begini �kok sendiri sendiri sih? ini aja dulu sepaket berdua, kalo udah abis ntar nambah lagi yang ini, kamu gak romantis banget sih�. gue jawab aja �oh iya ya lupa� sambil cengengesan hehehe tapi dalem hati gue bilang ( kalo romantis jatah kamu mah buat aku semua bi, kamu gak usah makan, kamu cukup pegang sumpit aja kalo gak cukup suapin aku aja sambil nahan air liur) hahaha.. Tapi asli ya waktu itu gak begitu antusias buat makan takoyaki, gak tau kenapa galau gitu perasaannya. Pengennya nyender di pundaknya terus nangis dah tuh yang kenceng bilang gak mau pulang karena masih pengen liat dia terus. Pengalaman 5 hari di Jepang ngabisin waktu liburan bareng my future hubby, semoga aja bisa dateng ke Jepang lagi dalam jangka waktu yang cukup lama buat fun. AMIN Buat my future hubby Arigatogozaimas udah nyenengin, udah di undang, udah jajanin takoyaki.. Sehat terus ya di sana :) salam buat Sukiya.. masih pengen denger pengalaman gue ngetrip? klik disini
ini dia yang bikin gue jatuh cinta ke takoyaki oishii..
I LOVE TAKOYAKI SO MUCH MUCH MUCH
Takoyaki pertama yang gue makan.. so delicious :*
SUGOKU OISHII... UMMM SO DELICIOUS nyum nyum :p
pandangan pertama yang bikin lidah klepek klepek hahaha
hahahaha candid.. ngerengges takoyaki ini di Dotonbori, Osaka
Suapan terakhir... :(


go to link download